Carport Baja Ringan
Carport Baja Ringan – Banyak proses yang dilakukan dalam membangun sebuah bangunan, mulai dari perencanaan hingga nanti pengerjaan finishing tiba. Untuk melakukan pembangunan juga harus banyak perhitungan yang nantinya akan dikerjakan. Dalam perhitungan juga kita harus mengetahui dahulu bagian – bagian yang ada pada bangunan yang akan dibangun. Salah satu bagian yang nantinya akan  dibangun adalah Carport.

Baca Selengkapnya : Baja Ringan Untuk Atap Rumah
Carport adalah struktur beratap yang terbuka dikedua sisinya dibuat untuk menyimpan setidaknya kendaraan pribadi, misalnya mobil ataupun motor. Carport berbeda dengan garasi yang berupa ruang penyimpanan tertutup, kerap menyatu dengan rumah, lengkap dengan lantai, dinding dan langit-langit. Karena lebih tertutup, garasi memberi perlindungan yang lebih baik dibandingkan carport.
Secara fisik carport umumnya semi terbuka dengan atap. Halaman yang menjadi jalur masuk menuju pintu depan rumah cukup diberi atap dan seketika punya fungsi jadi tempat menyimpan mobil. Atapnya bisa berupa kantilever yang menyatu dengan rumah utama atau pergola yang disangga tiang. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta baja ringan.
Pada perkembangan material dan juga banyaknya pilihan membuat para kostumer mengalihkan konstruksi carport nya pada baja ringan. Bentuk fisiknya yang berupa batangan membuatnya mudah diadopsi untuk membuat bentuk-bentuk serupa pergola ataupun bentuk-bentuk lainnya. Desainnya pun dapat dikreasikan, untuk dikombinasikan dengan berbagai jenis penutup atap.
Baca Selengkapnya : Genteng Untuk Baja Ringan
Baja ringan sudah terbukti kokoh dan tahan karat. Profil baja ringan yang kokoh tetapi gampang dibentuk memudahkan pemilik rumah mendesain carport-nya sesuai selera. Dinding melengkung merupakan contoh lain dari desain carport. Selain kokoh dan antikarat, menggunakan bahan baja ringan ternyata lebih murah dibanding memakai material lain, seperti besi bulat atau besi hollow. Ternyata menggunakan baja ringan jauh lebih murah dibanding kedua material tersebut.
Tidak hanya itu. Membuat rangka penutup carport menggunakan baja ringan juga tidak sulit. Untuk membangun penutup carport-nya yang berlantai keramik itu, hanya dibutuhkan waktu 3 hari dengan 2 tukang per harinya. Proses pembuatannya tidak sulit. Yang penting harus ada gambar desain dan ukurannya. Tukang hanya perlu memotong-motong batangan baja sesuai dengan ukuran yang tertera di gambar, lalu merangkainya menjadi sebuah rangka penutup carport menggunakan sekrup khusus (screw).
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: